Detik-detik Wafatnya Ustadz Saat Tilawah Quran di Rumah Mensos

Islampedia - Maut bisa datang kapan saja dan di mana saja. Menghadap Sang Khalik dalam keadaan khusnul khotimah tentunya menjadi idaman banyak Muslim.


Detik-detik Wafatnya Ustadz Saat Tilawah Quran di Rumah Mensos

Seperti yang terjadi pada qari (pelantun ayat suci Alquran), Ustadz Ja'far Abdurrahman. Jakfar wafat saat membacakan ayat suci Alquran di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 24 April 2017 lalu.

Ja'far saat itu diminta menjadi qari dalam Haul Almarhumin Keluarga Besar Menteri Khofifah. Acara tersebut disambung dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama sekaligus Haul Syeikh Abdul Qadir Djailani.



Tiba-tiba, Suaranya Mengecil


Dalam video yang diunggah di akun Facebook Muslimina, saat menjalankan tugas, Ja'far membaca beberapa ayat dalam Surat Al Mulk. Ja'far memulai bacaannya dengan suara merdu.

Keanehan mulai terjadi beberapa saat kemudian. Suara Ja'far terdengar semakin mengecil. Mikrofon yang dipegangnya terjatuh mengikuti gerakan tangannya.

Beberapa panitia dan hadirin segera menghampiri Ja'far, memastikan apa yang sedang dialami sang qari. Ja'far kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Islam Jemursari.

Sesampai di sana, tim dokter langsung memeriksa Ja'far. Tidak lama kemudian, dokter menyatakan Ja'far telah meninggal dunia.


Baca juga : Yusuf Mansur: Al Fatihah Sila Pertama, An Nas Sila Kelima


Sumber     : dream.co.id