Kisah Tukang Ojek Jarang Dapat Penumpang Ini Bikin Terenyuh

Islampedia - Kisah mengharukan tentang tukang ojek satu ini beberapa waktu belakangan ramai diperbincangkan di media sosial. Dialah Pak Kus. Seorang pria tua asal Jawa Timur yang hidup sebatang kara di tengah kerasnya ibukota.


Kisah Tukang Ojek Jarang Dapat Penumpang Ini Bikin Terenyuh

Pak Kus hidup serba sulit. Tak punya tempat tinggal tetap di Jakarta. Untuk makan sehari-hari, Pak Kus harus pontang-panting terlebih dulu demi mendapatkan sedikit rupiah.


Meski begitu, pantang bagi Pak Kus meminta-minta. Harta berharga satu-satunya dia manfaatkan untuk mencari nafkah. Sebuah sepeda motor ia gunakan untuk mengojek.

Sayangnya, Pak Kus jarang dapat penumpang lantaran bungkusan-bungkusan yang menggantung di motornya. Bungkusan-bungkusan itu tak lain berisi pakaian, botol minum dan sisa benda lain yang masih dimilikinya.
Maklum saja, ia tak memiliki rumah untuk menyimpan semua harta bendanya itu.

Berikut kisah lengkap mengenai kehidupan Pak Kus yang dibagikan akun @dihandyani.

“ Namanya Pak Kus, asal Jawa Timur. Tinggal seorang diri di Jakarta, tepatnya disepanjang jalan Masjid Cut Mutiah Menteng atau persis depan Bank Mandiri Cut Mutiah.

Sebenarnya hampir setiap hari saya lihat beliau duduk di atas motornya, berdiam diri, tidur, bicara seorang diri, bahkan terkadang terlihat beliau suka menyanyi di atas motornya.

Tadi sore, saya sempatkan diri utk sekedar mampir. Menegur sapa, dan memberikan sedikit rezeki yg saya punya, ya ala kadarnya.

Dari beliau saya diberitahu, kalau selama ini beliau hidup hanya bergantung pada motornya, yg bnyk org yg tdk mau memakai jasa ojeknya.

Dari beliau juga saya tau, kalau selama ini beliau tdk memiliki tempat tinggal di Jakarta. Tidur, makan, istirahat, beliau lakukan di atas motornya.

Kalaupun hujan, biasanya beliau berteduh di stasiun gondangdia atau Masjid Cut Mutiah.

Di foto ini mungkin kalian bisa lihat sendiri, tumpukan pakaian, botol minum hanya digantungkannya di atas motor.
Kondisi beliau pun sekarang ini sedang sakit. Mata sebelah kanan membengkak dan hanya ditutupi koyo.

Buat teman-teman yg kebetulan yg sedang berada di sekitar stasiun gondangdia, masjid cut mutiah dan sekitarnya, tolong dibantu bapak ini. Tolong bantu gunakan jasa ojeknya.

Bukankah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “ Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.

Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat”.

Demikian sharing saya ini. Semoga berkenan dan bermanfaat bagi yg membacanya. Aamiin #SayNoToNgemis #KitaPeduli #KetimbangNgemis #ketimbangngemisjakarta.
Sumber     : dream.co.id