Pesantren Digital, Mengaji Kini Lewat Teknologi

Islampedia - Perkembangan teknologi yang begitu pesat menuntut manusia dapat cepat beradaptasi. Manfaat dapat diraih bagi mereka yang tanggap teknologi.

Pesantren Digital, Mengaji Kini Lewat Teknologi

Hal ini disadari betul oleh Ustadz Selebritis Erick Yusuf. Memanfaatkan teknologi komunikasi, Ustadz Erick membuat terobosan dengan membangun Pesantren Digital.

" Punya konsep silabus digital media, dikasih materi pembahasan Alquran-hadits, fikih, kita punya konsep digital dan agama," kata Erick saat peluncuran Pesantren Digital di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Program ini akan berlangsung selama enam bulan untuk setiap sesi dan dimulai pada Februari 2017. Erick berharap dalam waktu enam bulan, para santri dapat menguasai konsep materi pembelajaran yang diberikan.

" Satu program pelatihan workshop tiga sampai enam bulan. Pelatihan ini kenapa disebut digital? Karena bobot ini santri bisa memahami dasar konsep digital media," ucap Erick.

Program ini digagas Erick bersama Baznas dan Rumah Zakat. Tidak ada biaya dalam program ini, dan ditujukan bagi anak yatim dan dhuafa.

" Alhamdulillah, program saya disupport Rumah Zakat," kata Erick.



Sumber     : dream.co.id