Kisah Gadis Non-Muslim Makamkan Ayah dengan Cara Islam

Islampedia - Seorang perempuan non Muslim mengatur proses penguburan ayahnya yang meninggal dunia akibat kanker. Sedangkan almarhum ayahnya telah memeluk Islam pada 2 tahun lalu.


Kisah Gadis Non-Muslim Makamkan Ayah dengan Cara Islam

Meskipun tak paham caranya, tapi sang anak bersikukuh untuk mengebumikan ayahnya dengan cara Islam. Ada hal unik, yang membuatnya ikhlas berbuat seperti itu. Jawabanya, ia bagikan di akun Twitter @gagsmalaysia.

Kisah ini diawali dengan status perempuan non-Muslim itu di Twitter. Kemudian dibagikan ulang oleh sebuah akun Facebook, berikut penuturannya.

" Doa pagi untuk ayah tersayang. Semoga arwahnya berada di tempat yang damai. Selamat berpuasa untuk saudara-saudaraku yang Muslim."

Perempuan itu adalah teman kantor saya. Ayahnya memutuskan untuk memeluk Islam 2 tahun sebelum didiagnosis menderita kanker.

Ayahnya meninggal tahun lalu. Sebagai anak tunggal, dia mengurus semuanya. Mulai dari penguburan hingga tahlil.

Sesekali dia berkunjung ke makam ayahnya. Dia bukan Muslim, jadi dia mengajak teman-teman Muslim ayahnya untuk melakukan apa yang dia pikir akan membantu ayahnya di alam kubur.


Alasan Menyentuh Sang Ayah Dimakamkan Secara Islam


Bila teman-temannya yang seiman dengan dia bertanya kenapa kebumikan ayahnya begitu (ikut cara Islam), jawabannya sungguh menyentuh hati.

Dia menjawab bahwa dia melakukan itu semua untuk ayahnya. Almarhum ayahnya sangat cinta Islam dan perempuan itu ingin ayahnya bahagia.

Menariknya lagi, jika dia tidak menjalankan pemakaman menurut cara Islam, dia takut ayahnya tak akan merasa tenang di akhirat.
Sumber     : dream.co.id