Serda Woli Berhasil Kalahkan Alat Canggih Hanya dengan Rumput

Islampedia - Kemampuan dan keterampilan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menembak dan melakukan berbagai aktivitas bela negara sudah tak perlu diragukan lagi. Sederet prestasi gemilang pun telah berhasil diraih TNI dalam sejumlah kompetisi tingkat dunia yang diikuti.


Serda Woli Berhasil Kalahkan Alat Canggih Hanya dengan Rumput


Yang terbaru, Serda Woli Hamsan dari Kontingen TNI Angkatan Darat dinobatkan sebagai penembak terbaik dalam lomba Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2017 di Puckapunyal, Australia, pekan lalu.

Banyak tantangan yang dihadapi di sana. Namun Serda Woli membuktikan prajurit TNI tak mudah dikalahkan walau dengan alat canggih sekali pun.

Masalah pertama adalah soal cuaca. Iklim di Australia berbeda dengan Indonesia. Di sana suhu bisa mencapai 4 sampai 10 derajat celcius, sehingga cukup dingin.

" Mungkin yang agak sulit cuaca karena kalau di Indonesia itu kan kita biasa cuaca cukup panas 27-29 derajat celcius. Sehingga itu harus punya kiat-kiat khusus untuk mengatasi cuaca di sana," kata Serda Woli di Mabes TNI AD, Selasa (30/5/2017).
Sumber     : dream.co.id