Woowww...Bunga Ini Memiliki 4 Manfaat Bagi Kesehatan Lho


Kabar Islam Terupdate - Bunga kol banyak dimanfaatkan sebagai sayuran seperti cap cay, sup, hingga oseng sayur. Tidak hanya karena rasanya yang enak, tapi juga karena bunga kol banyak didapat di sekitar kamu. 




Di pasar banyak tersedia bunga kol. Cara mengolahnya pun mudah. Nutrisi yang terkandung dalam bunga kol membuat sayuran ini banyak diminati.

Berikut adalah manfaat yang dapat kamu peroleh dari mengonsumsi bunga kol. Hal ini seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

Kandungan vitamin K pada bunga kol efektif mengurangi nyeri otot. Jika kamu mengalami nyeri otot karena kelelahan maka mengonsumsi bunga kol sangat disarankan buatmu. Selain itu nutrisi bunga kol dapat membantu tubuh lebih fit dan kuat.

Bunga kol mengandung glucoraphanin yang dapat meningkatkan kesehatan perut, dan mencegah infeksi pada lambung. Kandungan serat yang tinggi membuat sayuran ini baik untuk proses diet.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, bunga kol ini baik untuk merawat kesehatan kulit wajah sehingga bebas dari penuaan dini. rutin mengonsumsi bunga kol akan membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan cantik.

Bunga kol dapat mencegah kanker, kandungan nutrisinya penting untuk mencegah berbagai jenis kanker. Bunga kol adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan serat sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Sayuran ini kaya akan kandungan folat yang baik untuk ibu hamil. Kandungan folat ini dapat memberikan efek positif bagi kesehatan janin.

Bunga kol kaya akan allicin yang dapat mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Kandungan nutrisinya juga membantu mengurangi kolesterol tubuh.

Jika kamu memiliki masalah dengan tekanan darah, maka rutin mengonsumsi bunga kol setiap hari dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Ladies, demikian 7 manfaat yang dapat kamu ambil dari rutin mengonsumsi bunga kol. Bagaimana tertarik mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.


sumber : vemale.com