Tukang Ojek Ini Terjungkal Karna Menyalahi Peraturan


Islampedia – Sering kita lihat bahwa kurangnya kesadaran masyarakat untuk mentaati tata tertib yang berlaku seperti yang dilakukan oleh pengendara motor,Bagaimana ceritanya?

Belakangan ini sedang viral di media sosial (medsos) video pemotor yang jatuh terjungkal saat mencoba memacu motornya lewat jembatan penyebrangan orang (JPO). 

Di potongan video yang beredar di medsos, nampak sejumlah pemotor melintas menuruni sebuah JPO di Jakarta di antara orang-orang yang berjalan. Di video itu, ada seorang pemotor yang menunggu untuk gantian menaiki JPO tersebut.

Saat motor-motor tersebut sudah berhasil turun, seorang pemotor ini kemudian memacu motornya berusaha menaiki JPO itu. Namun belum sampai setengah jalan, motor bebeknya ternyata tidak kuat menanjak. Motor tersebut mundur dan akhirnya terjungkal. Pemotor yang terjungkal ini nampak jadi pusat perhatian pengendara yang melintas. Salah seorang pemotor yang berada di dekat lokasi langsung menghampirinya untuk menolong.

Potongan video pemotor jatuh saat berusaha menaiki JPO itu ternyata tidak terjadi baru-baru ini. Seseorang bernama Puji Setiawan mempublikasikan video utuhnya di situs berbagi video YouTube 9 Desember 2015 lalu. Dia menyebut lokasi peristiwanya di sebuah JPO di Cengkareng.

Penelusuran detikcom, JPO yang dimaksud merupakan JPO di Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Lokasinya dekat dengan SMK Negeri 42. JPO ini sudah lama digunakan para pemotor yang malas memutar jalan karena terlalu jauh. Akibatnya, pejalan kaki yang dirugikan karena sejatinya peruntukan JPO ini untuk orang, bukan kendaraan.

Viralnya video pemotor jatuh saat dinaiki JPO itu pun ramai dikomentari netizen. Banyak yang mengumpat kesal melihat ulah para pemotor tersebut. Banyak pula yang berkomentar bahwa sebenarnya masih banyak JPO lainnya di Jakarta yang dipakai pemotor melintas.

Hari ini, Senin (6/2/2017) TMC Polda Metro Jaya memberikan informasi mengenai JPO di Jalan Kamal Raya itu. Di JPO telah dipasangi penghalang permanen dari besi agar pemotor tidak bisa lagi melintas. Langkah ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna JPO.


Sumber : Detik.com