'Festival of Light` Kaliurang Dirusak `Pasukan Selfie'

Islampedia - Meski sudah sering mendapat sanksi sosial dan hujatan dari para netizen, rupanya masih saja ada para penggemar selfie yang tak jera melakukan aksi merusak.


Kali ini yang menjadi sasaran para penggemar selfie adalah Festival of Light Kaliurang, Yogyakarta. Beberapa waktu lalu tempat ini dikacaukan oleh kehadiran sejumlah orang yang ingin berfoto selfie.

'Festival of Light` Kaliurang Dirusak `Pasukan Selfie'

Mereka menginjak-injak rumput dan merusak tatanan lampu-lampu hias yang sudah disusun sedemikian cantik.

Aksi tak bertanggung jawab pasukan selfie ini lantas tertangkap kamera dan foto-fotonya tersebar melalui Facebook Jogjaku.
Bersama foto tertulis caption,

" Di Festival Of Light Kaliurang beberapa pengunjung ada yg lompat2 ke tengah2 lampu.
Ada yg kesandung sampe copot2 lampunya. Cuma biar pd waspada aja, ati2. Itu lampu pake listrik, tau kan kalau kabelnya putus jadinya gimana.

Mbok ya liat dari pinggir aja. Kasian yang lain kalau mau liat udah pada rusak. Buat para orang tua anaknya dijaga ya.. Ayo share dan infoin teman2mu jangan merusak, dan hati-hati kalau kesini yaa.

Nikmati dari pinggir saja. Mulailah dari diri sendiri untuk bijak saat menikmati keindahan yang ada ya... Jangan saling menyalahkan, tapi kembali ke kesadaran diri kita masing2, keep calm

Sumber : Nahriputra"


Foto-foto aksi pasukan selfie itu tak ayal kembali menuai reaksi negatif para netizen. Nyaris ribuan netizen memberi komentar pedas, seperti berikut ini.

Hans Beryl Nicander, " norak,,tu pada egooiiz,,giliran kesetrum mati trs nuntut penyelenggara!!! ko ga pernah cerdas,,apalagi tu y diposting ada anak2 ma bapaknya,,Sayang anak yg keblinger tuu,,anak harus diajarkan tertib,,eeh ini malah diajarin asal2an,giliran Gd anaknya bandel yg disalahin anaknya padahal dr kecil aja orng tua yg ngajarin tu,,miriiiiss liat nya."

Angging Feni Puspitasari, " Itu d daerah saya..Saya tahu benar petugas sdh melakukan kwajibannya..berhubung antusias yg ramai sekali dr pgunjung hal itu bisa saja terjadi.kembali kepada orangnya.. taman lampion dbuat untuk keindahan.berbagai peringatan sdh dsampaikan..kalo ky gt..jk terjadi hal2 yg ga diinginkan termasuk kesetrum..jangan pernah menyalahkan pihak lain..#taman lampion kaliurang#wisata panorama keindahan.#salam pariwisata."

Untuk diketahui, Festival of Light Kaliurang dihadirkan oleh Disbudpar Kabupaten Sleman dan Taman Pelangi Yogyakarta, untuk menyambut perayaan Tahun Baru 2016.

Festival of Light Kaliurang ini digelar sejak 10 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016 mendatang. Namun sayangnya, belum sampai menginjak Tahun Baru, tempat ini sudah dirusak oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab hanya karena ingin berselfie.
Sumber     : dream.co.id