Masya Allah! Ini Menu Sarapan Rasulullah di Pagi Hari

Islampedia - Sahabat, tahukah apa yang rutin dikonsumsi Rasulullah sebagai menu sarapan di pagi hari? Ingin mempraktekkan untuk diri sendiri dan keluarga? 


Masya Allah! Ini Menu Sarapan Rasulullah di Pagi Hari

Biasanya kita membuka pagi dengan mengonsumsi makanan berkarbohidrat seperti roti, nasi, kentang, oat, dan sejenisnya. Namun mengawali hari, Rasulullah ternyata hanya mengonsumsi air sejuk dicampur madu saja untuk sarapan paginya. Masya Allah.


" Minuman yang paling disukai Rasulullah SAW adalah minuman manis yang dingin." (Diriwayatkan oleh Ibnu Abi 'Umar, dari Sufyan, dari Ma'mar, dari Zuhairi, dari 'Urwah, yang bersumber dari 'Aisyah radiyallaahu 'anha)

Namun perlu digarisbawahi jika madu yang diminum Rasulullah adalah madu asli tanpa tambahan pemanis atau pengawet. Jadi, kalau kita ingin mencontohnya untuk hidangan keluarga, kita perlu pastikan madu yang benar-benar sehat.

Hal lain yang perlu diperhatikan, setelah memasuki waktu Dhuha, Rasulullah kembali mengonsumsi sarapan lainnya, yakni berupa kurma matang (ajwa') sebanyak 7 butir. Manfaat kurma ini sebagaimana yang beliau sampaikan dalam sabdanya, “Barang siapa yang makan tujuh butir kurma, maka akan terlindungi dari racun.”

Bagaimana? Siap menyederhanakan menu sarapan pagi kita?
Sumber      : dream.co.id