Ramai Isu Pesawat RI-1 Picu Delay Maskapai, Ini Kata Istana

Islampedia - Pihak Istana membantah kabar yang menyebut penerbangan pesawat kepresidenan menyebabkan penundaan jadwal sejumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat itu mengangkut Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam lawatan kerja ke Jawa Tengah.


Ramai Isu Pesawat RI-1 Picu Delay Maskapai, Ini Kata Istana

" Alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," ujar Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Marsda TNI Trisno Hendradi, dikutip dari setkab.go.id, Jumat, 21 April 2017.

Trisno mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan otoritas Bandara sebelum keberangkatan pesawat Jokowi. Data dari otoritas bandara menyebutkan hari ini terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 2 pesawat di Bandara Halim dalam rentang waktu 05.59-06.32 WIB.

Sementara pada pukul 07.11 hingga 08.11 WIB, tercatat ada jadwal keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 3 pesawat di bandara tersebut.

" Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU," kata Trisno.

Jadwal terbang pesawat kepresidenan Indonesia-1, lanjut Krisno, baru terbang dari Halim menuju Adi Soemarmo, Boyolali, Jateng sekitar pukul 08.05 WIB.

" Jadi, alasan bahwa penerbangan hari Jumat pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," ucap dia.
Sumber     : dream.co.id