Kenalkan! Harris J, Penyanyi Remaja Muslim yang Hafal Al-Qur'an

Islampedia - Harris J penampilannya sepintas mirip seperti Justin Bieber. Tetapi pada saat mendengarkan lagu-lagunya kita akan mendengar lirik bernuansa Islami.



Harris J madalah seorang penyanyi remaja muslim asal Inggris yang terkenal dengan lagunya yang berjudul ‘Salam Alaikum’. Video klip dari lagunya tersebut pun sudah ditonton oleh lebih dari 7 juta penonton di Youtube.

Harris mengawali karirnya dari ajang pencarian bakat Awakening Talent Contest #AwakeningStar yang diselenggarakan oleh Awakening Records, sebuah perusahaan rekaman asal Inggris yang berkonsentrasi pada musik Islami.

Harris J sudah mulai menyukai dunia musik sejak ia berusia 5 tahun. Dikutip dari Muslimahdaily.com saat berada di Jakarta Islamic Fair, Senayan, beberapa saat yang lalu, dan ketika ditanya apa yang membuatnya memilih untuk bernyanyi, Harris menjawab bahwa ia menyanyi awalnya hanya untuk meluapkan emosinya. Pada saat sedang bersedih ia lebih memilih untuk bernyanyi ketimbang menangis.

Walaupun dia mengaku sangat suka sekali bernyanyi, ternyata Harris J juga merupakan seorang hafizd Qur’an. Dari sejak kecil Harris J sudah mulai belajar dan menghafal Al-Qur'an sekarang ia telah hafal 7 Juz Al-Qur'an.

Selain menyanyi, rajin membaca dan menghapal Al-Qur’an, layaknya remaja Inggris lainnya, Harris J juga sangat suka olahraga sepak bola. Pada usia 12 tahun, Harris J masuk Elite Training Club di Chelsea Academy untuk mendapatkan pelatihan eksklusif dari para ahli selama beberapa tahun di lapangan tempat berlatih klub sepak bola terkenal Chelsea FC.

Harris sangat berharap dengan menyanyi ia dapat menyebarkan pesan bahwa dirinya bangga sebagai muslim dan Islam adalah agama yang damai. Selain itu, ia juga ingin agar para remaja muslim yang sudah terbiasa dengan lagu-lagu pop umum beralih mendengarkan lagu-lagu dengan lirik positif dan mempunyai semangat untuk terus mengejar mimpi dengan tekun dan gigih.



Sumber : muslimahdaily.com