Bayar Pakai Uang Tunai di Kota Ini, Bersiaplah Ditertawakan

Islampedia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan peserta Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017, termasuk anggota Kabinet Kerja dan kepala daerah, tentang adaptasi terhadap perkembangan dunia dan teknologi. Jokowi pun mencontohkan Tiongkok yang berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi.
.

Bayar Pakai Uang Tunai di Kota Ini, Bersiaplah Ditertawakan

Dia mengatakan di Tiongkok, teknologi pembayaran sudah maju. Tak hanya uang tunai dan kartu kredit, mereka pun menggunakan mobile banking untuk transaksi.

“ Coba liat Alibaba. Kalau ke Tiongkok, bayar cash ditertawakan. Pakai credit card sudah diketawain. Kalau mau masuk mall, ditanya credit or mobile. Jadi, pakai HP,” kata Jokowi di Jakarta, dilansir dari Merdeka.com, Rabu 26 April 2017.

Presiden Jokowi memang ingin mengajak pemimpin daerah untuk berpikir jauh ke depan. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mencontohkan Elon Musk yang menggagas transportasi futuristik hyperloop dan Tesla yang mengembangkan mobil listrik.

Ketika Indonesia masih berkutat di masalah pelabuhan dan jalan tol, mereka justru sudah memikirkan transportasi masa depan.

“ Saat ini, kita masih berpikir mengenai mengurus pelabuhan dan jalan tol. Mereka sudah berpikir ke mana-mana, berpikir ke arah masa depan yang fantastik,” kata dia.

Indonesia, kata Jokowi, bisa melakukan hal serupa asalkan bisa keluar dari rutinitas yang tidak produktif.

“ Kalau masih berputar-putar dengan rutinitas, berputar mengulang-ulang, sampai kapan kita mau ke sana? Ikutilah hal-hal seperti ini,” kata mantan wali kota Solo.
Sumber     : dream.co.id