Edit Foto Sang Putri, Alasan Ayah Ini Bikin Haru

Islampedia - Fotografi jadi hobi Stephen Crowley selama sepuluh tahun terakhir. Ketika anak perempuannya lahir sembilan belas bulan yang lalu, Stephen mengatakan bahwa semuanya berubah. Seperti orangtua baru pada umumnya, bayi kesayangan tentu jadi subjek foto favorit.


Edit Foto Sang Putri, Alasan Ayah Ini Bikin Haru


Tapi sayangnya kehidupan Hannah, putri Stephen, tidak mudah. Hannah didiagnosis mengidap hemophagocytic lymphohistiocytosis (HLH) sebuah gangguan imun langka yang membuat sebuah sistem gagal melawan infeksi dan malah menyerang organ.

Hannah pun dirawat di rumah sakit dan harus diisolasi selama beberapa bulan karena dokter bilang ia sangat rawan infeksi. Untuk menggambarkan kondisi sang putri Crowley pun membuat serangkaian foto yang diedit. Menggambarkan Hannah 'terserempet' bahaya dengan foto yang unik.

Salah satunya foto di pagar pinggir danau, dekat kompor, di tangga dan masih banyak foto lainnya. Sebenarnya foto tersebut diambil saat Hannah bisa diajak bermain dan tak berada di ruang isolasi.

" Ketika kita diizinkan membawanya keluar, kami pun bepergian sebanyak mungkin. Mengingat berapa banyak yang telah dia alami di tahun pertamanya dan betapa dia rewel, saya pikir akan lucu mengkhawatirkan teman dan keluarga dengan citra dirinya di pagar dekat danau," ujar Stephen, dikutip dari Babble.

Untuk melakukannya, ia mengambil kedua foto Hannah di rumah atau di lingkungan yang benar-benar aman dan tidak berbahaya. Kemudian mengeditnya seolah-olah Hannah sedang berada di situasi penuh bahaya.

" Ada beberapa reaksi seru, banyak juga yang mengira itu nyata dan tidak terlalu senang, malah saya memutuskan untuk membuat lebih banyak," jelasnya.

Dalam setiap foto baru, Stephen menempatkan Hannah seolah berada dalam situasi yang sedikit lebih genting daripada yang terakhir .

Meskipun begitu, ia mengambil foto Hannah di dalam rumah dan kemudian mengeditnya dengna foto lain seperti misalnya danau. Stephen menggunggah foto Hannah melalui Instagram, namun kemudian menjadi viral ketika ia menggunggahnya di Reddit. Setelah fotonya menjadi viral, kisah Hannah pun menjadi terkenal dengan menyebarkan perhatian dan kewaspadaan mengenai HLH.

" Aku harap foto ini bisa membuat orang lain tersenyum," ujar Stephen.
Sumber     : dream.co.od