'Pembunuh' Avanza-Xenia dari Mitsubishi Terlihat di Jalan

Islampedia - Prototipe Mitsubishi XM yang diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bermetamorfosis menjadi kendaraan produksi. Kendaraan yang disebut-sebut sebagai 'pembunuh' Avanza-Xenia itu tampak diuji di Bandung, Indonesia.

'Pembunuh' Avanza-Xenia dari Mitsubishi Terlihat di Jalan
Mobil uji coba Mitsubishi XM menyatu dan berkamuflase di tengah jalanan kota Bandung. Tetapi, meski dalam kecepatan tinggi, prototipe itu menunjukkan gaya dan proporsi yang tak jauh berbeda konsep saat dikenalkan ke publik.

Dilansir dari Indianautosblog, Corporate General Manager of Design Office Mitsubishi Motors Tsunehiro Kunimoto, mengatakan produksi Mitsubishi MX memiliki kesamaan 80 persen dari konsep awalnya.

Mitsubishi XM merupakan jenis mobil perpaduan antara mobil keluarga berpenumpang tujuh orang dengan tenaga SUV.

Mobil ini disebut menjadi saingan dari Honda BR-V yang memiliki kursi tujuh orang dan ground clearance yang tinggi untuk mengatasi jalanan buruk dan banjir.

Informasi yang didapat usai gelaran GIIAS Agustus 2017, XM Concept akan memakai mesin berkapasitas 1.500 cc. Mitsubishi rencananya menggunakan platform XM Concept itu untuk calon produk baru Mitsubishi di masa-masa mendatang.

Tsunehiro memastikan lebih dari 50 persen kandungan lokal yang digunakan untuk mengembangkan mobil ini.

Inilah Mobil `Pembunuh` Avanza-Xenia

Distributor resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menjadikan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 menjadi momen spesial.

Dalam gelaran ini, Mitsubishi memulai debut mobil konsep bernama XM Concept.

Executive Vice President of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Kozo Shiraji XM Concept dikembangkan sebagai jawaban atas tantangan di pasar kelas 'low MPV'.

" Akhirnya Mitsubishi Small Crossover MPV adalah jawaban yang nyata terhadap tantangan di pasar ini," kata Kozo, dalam sambutannya, Kamis, 11 Agustus 2016.

Balutan dari tiga berlian....

Kelebihannya

XM Concept pada dasarnya, kata Kozo, menggabungkan tenaga, tampilan dan utilitas SUV dengan kenyamanan MPV. Pencampuran itu dibalut dengan eksterior eksentrik.

" Bumper depan bersatu dengan grill tengah hitam. Ini diyakini akan melindungi penumpang dan seluruh bodi kendaraan," ucap dia.

Rencananya, desain yang telah mencapai 70 persen itu baru diluncurkan tahun depan. Mobil itu akan menjadi tandingan mobil berfungsi serupa semisal Avanza, Xenia, dan Brio.

Bukan Mobil Murah

Operation General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Irwan Kuncoro menolak keluaran baru itu akan menyasar mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Pihak Mistsubishi memang belum mau terburu-buru mematok harga mobil anyarnya ini. Meski memastikan bukan masuk golongan mobil murah, Irwan belum bisa memastikan berapa harga kendaraan ini.

" Bukan mobil murah. Bukan," kata Irwan.
Baca juga : Gadis Ini Dihina, Reaksi Kekasih Sungguh Menyentuh Hati
Sumber    : dream.co.id