Viral, Foto Menteri Jonan dan Adik Ipar yang Berhijab

Islampedia – Baru-baru ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, membuat geger netizen. Kehebohan ini datang setelah Jonan mengunggah sebuah foto di akun Facebooknya.

Viral, Foto Menteri Jonan dan Adik Ipar yang Berhijab

Dilansir dari akun Facebook resmi Ignasius Jonan, @ignasiusJonan.Id, Selasa 9 Mei 2017, mantan direktur utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) / KAI ini mengunggah foto bersama adik iparnya, Desi Fatmawati. Desi merupakan istri dari adik nomor duanya, Muhammad Yusuf.

“ Bersama adik ipar saya, Desi Fatmawati, istri adik nomor dua saya, Muhammad Yusuf,” tulis Jonan.

Dia juga menyinggun soal ke-Bhineka-an dalam unggahannya itu,. “ Keberagaman dan kebhinekaan adalah sebuah keniscayaan di bumi Nusantara,” tulis dia.

Unggahan Jonan ini membuat heboh pengguna Facebook. Mereka menyambut baik unggahan dia di Facebook.

“ Indonesia dari dulu sudah menyatu dan damai walau ada perbedaan, tapi sekarang sebagian orang sekarang baru mempermasalahkan karena politik, terima kasih pak Jonan sudah mengingatkan dan mencontoh sesuatu yang hilang di negeri tercinta kita,” tulis Andy Tsai.

Ada juga pengguna Facebok yang bercerita memiliki saudara yang berbeda agama di keluarganya, namun tetap bahagia dan rukun.

“ Keluarga saya ada Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Muslim. Kami menikmati keberagaman kami tanpa pernah melukai satu dengan yang lain, bahkan ketika kami berkumpul kami selalu bercanda dengan slogan ‘keluarga departemen agama’ kami bahagia dalam perbedaan,” tulis netizen berakun Fabijola Luzyane Jostein.

Unggahan Jonan ini mendapatkan reaksi lebih dari 25 ribu pengguna Facebook. Foto tersebut telah dibagikan sebanyak 2.144 kali.
Sumber     : dream.co.id