Cerita Ayu Azhari Mandikan Jenazah Yana Zein

Islampedia - Mendiang Yana Zein dimakamkan secara Islam di Tempat Pemakaman Umum di Cinere, Depok. Sebelum dimakamkan, jenazah dimandikan di masjid yang tak jauh dari TPU.

Cerita Ayu Azhari Mandikan Jenazah Yana Zein

Salah satu yang ikut memandikan jenazah Yana Zein yakni rekan sesama artis Ayu Azhari. Ini menjadi pengalaman kedua Ayu memandikan jenazah.

" Saya belum pernah mandiin jenazah, kecuali ibu saya ya. Sekarang saya ikut mandikan Yana," ujar Ayu Azhari, di RSFatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Juni 2017.

Menurut Ayu, Yana sangat menghargai agama lain dan tidak mau beragumen soal agama.

" Dia tidak suka berargumen soal politik, apalagi agama. Yana itu tidak mau secara dalam argumen soal itu. Dia selalu menghindar," ucapnya.

Yana Zein Dimakamkan Secara Islam


Mendiang Yana Zein akan dimakamkan secara Islam. Yana Zein meninggal pada Kamis 1 Mei 2017 di rumah sakit Mayapada, Jakarta Selatan, pukul 01.00 WIB.

" Ini lagi dimandiin sekaligus dikafanin, terus dibawa ke masjid tapi belum tahu masjidnya di mana," kata Jessie saat di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Juni 2017.

Artis yang kerap bermain peran antagonis dalam sinetron ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cinere, Jakarta Selatan.

Semula, Yana akan dimakamkan di Kampung Kandang. Yana masih dalam proses dimandikan dan dikafani oleh pihak keluarga ayah Yana, Nurzaman Zein.

Nurzaman pun sempat mengaji di dekat jasad putrinya. Mulai dari surat Alfatihah hingga surat yasin dibacakan Nurzaman.

Yana Zein menjalani pengobatan di China selama kurang lebih empat bulan. Kondisinya membaik sepulang dari China tapi kemudian kembali ke Jakarta pada Minggu 28 Mei 2017. Lalu Yana zein dilarikan ke Rumah Sakit pada Rabu 31 Mei 2017 dan dinyatakan meninggal pada Kamis 1 Mei pukul 01.00 WIB.

Saat ini jenazah sedang disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. 
Sumber     : dream.co.id