Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Rasis Bikin Dunia Takjub

Islampedia - Saffiyah Khan. Muslimah asal Inggris ini tengah menjadi berita utama sejumlah media internasional. Aksi tak terduganya dalam menghadapi pendemo rasis menuai pujian banyak orang.


Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Rasis Bikin Dunia Takjub

Pada Minggu 9 April 2017, Saffiyah menghadapi kelompok ultra kanan Liga Pertahanan Inggris (EDL) yang menggelar unjuk arsa di Birmingham. Bukan membalas dengan kekerasan, dia justru menghadapi para pendemo dengan senyuman manis.

Foto Saffiyah langsung menjadi viral di dunia maya. Kala itu, blasteran Bosnia-Pakistan ini hendak membela Muslimah berkerudung yang sedang dikepung anggota kelompom EDL.

Menurut The Guardian, foto Saffiyah yang berhadapan dengan pendemo EDL, Ian Crossland, itu dipotret oleh fotografer Press Association, Joe Giddens.

Anggota Parlemen Birmingham, Jess Phillips, menulis di akun Twitter-nya, " Siapa yang terlihat memiliki kuasa di sini, seorang Brummy (sebutan bagi penduduk asli Birmingham) di sebelah kiri atau EDL, yang berpindah dari satu kota ke kota lain dan gagal berasimilasi?"

Saffiyah mengatakan kronologis kejadian itu. Menurut dia, terjadi perdebatan saat dia menghadapi para demonstran itu.

" Ada sedikit percakapan yang terjadi. Dia sempat menunjuk-nunjukku dengan jarinya. Itu bukan interaksi yang menyenangkan," kata Saffiyah kepada The Sun.

Meski begitu, Saffiyah enggan menyerang balik. Dia justru memunculkan senyum manis dari bibirnya.

" Kadang-kadang lebih penting untuk tersenyum daripada berteriak. Senyum memiliki pesan yang kuat," kata dia.
Sumber     : dream.co.id