Inilah Kondisi Terakhir Penyidik KPK Novel Baswedan

Islampedia - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang mengalami penyerangan dengan disiram air keras akan dipindahkan dari RS Mitra Keluarga ke RS Jakarta Eye Center (JEC). Pemindahan dilakukan agar Novel mendapatkan perawatan intensif usai disiram air keras.


Inilah Kondisi Terakhir Penyidik KPK Novel Baswedan


" Novel sudah dilakukan tindakan awal sampai tindakan pembersihan, dilakukan tiga jam, kemudian istirahat. Siang ini akan dibawa ke JEC untuk ditangani lebih lanjut," kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Selasa, 11 April 2017.

Febri menuturkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan sempat menjenguk Novel dan berjanji akan mengusut kasus yang dialami Novel sampai tuntas.

" Tadi pagi, Pak Ketua KPK dan Kapolda datang dan Kapolda sampaikan bahwa Kapolda janji akan tangani secara serius dan tuntaskan perkara ini," ucap dia.

Pengusutan kasus penyiraman air keras pada Novel menjadi perhatian serius aparat penegak hukum sebab penyidik KPK sudah terlalu sering mendapatkan teror.

" Saya kira ini serius, yang lebih penting kami sedang melakukan pemberantasan korupsi, Novel adalah penyidik senior di KPK dan beberapa waktu sebelumnya memang juga ada teror sejenis dan ancaman lain di beberapa waktu lalu," ujar dia.

" Meskipun demikian serangan itu tidak bisa dibiarkan begtu saja. Ini jadi konsen bersama," sambungnya.
Sumber     : dream.co.id