Jokowi: Saya Payungi Raja Saudi, kok China Dapat Lebih Besar?

Islampedia – Jokowi kaget dengan besarnya investasi Arab Saudi di China. Menurut presiden bernama lengkap Joko Widodo itu, uang Saudi yang ditanamkan Raja Salman bin Abdulaziz ke Negeri Tirai Bambu jauh lebih besar daripada nilai kerja sama dengan Indonesua.


" Investasi yang diberikan bagi kita itu Rp89 triliun, memang besar sekali itu. Tapi, saya lebih kaget pada saat Beliau ke Tiongkok, beliau tanda tangan kurang lebih Rp870 triliun,” kata Jokowi di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, sebagaimana dikutip dari setkab.go.id, Jumat 14 April 2017.

Jokowi: Saya Payungi Raja Saudi, kok China Dapat Lebih Besar?

Padahal, kata Jokowi, dirinya sudah “ berkorban” untuk Raja Salman selama di Indonesia. Misalnya, memayungi Raja Salman ketika hujan deras turun dan menyetir sendiri mobil golf ketika memutari halaman Istana bersama Raja Salman.

“ Saya sudah payungi, kok, dapatnya lebih kecil. Itu yang saya sedikit kecewa, sedikit, hanya sedikit,” kata mantan Walikota Solo itu.

Jokowi berujar, akan menindaklanjuti masalah investasi dengan menelepon Raja Salman dan Pangeran Muhammad. Dia berharap, Indonesia bisa mendapatakan investasi yang lebih besar daripada China.

“ Mohon doanya, Pak Kiai,” pinta dia kepada pengasuh Pondok Pesantren Buntet.

Sambut Raja Salman, Jokowi Rela Kehujanan


Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud benar-benar menjadi tamu agung di Indonesia. Bahkan Presiden Joko Widodo sampai memberikan perlakuan sangat istimewa kepada penguasa yang bertahta sejak Januari 2015 itu.

Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor tak menyurutkan Joko Widodo. Pria yang beken dengan nama Jokowi itu rela basah kuyup diguyur hujan demi menyambut Raja Salman dan mengajak masuk ke dalam ruang pertemuan di Istana Bogor.

Momen tersebut terekam kamera fotografer Istana, Agus Suparto. Foto itu diunggah di akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo.

" Hujan lebat menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor. Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi," tulis Jokowi, Rabu 1 Maret 2017.

Foto tersebut menjadi viral di Facebook. Satu jam sejak diunggah, foto tersebut mendapat 67 ribu likes, 6.388 komentar, dan telah dibagikan sebanyak 4.881 kali.

" Amiin hujan ni semoga membawa berkah. Amiin ya Allah," tulis pemilik akun Bety Bella.

" Allah huma aamiin ya robal allamiiin semoga merahmati nya pulng pergi selmat moga2 menjdi yg terbik buat dua negra Islam lebih sejhtra sellu makmur damai di cucurkan berkaah barokaah melimpah aamiin ya robal allamiiin," tulis pemilik akun Hayati Alifputra Alifputra Aayyng.
Sumber     : dream.co.id