JK: Wajib Menjaga Kebersihan Masjid

Islampedia - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan apresiasi atas kegiatan 'Bersih-Bersih 1001 Masjid' yang digagas PT Unilever Indonesia bersama Dewan Masjid Indonesia. Menurut dia, membersihkan masjid tidak boleh dilalaikan umat Islam.




Pria yang beken dengan panggilan JK ini membandingkan nilai kebersihan masjid setara dengan menjaga keimanan. Dalam Islam, kata dia, dikenal istilah kebersihan adalah sebagian dari iman. Sehingga membersihkan masjid merupakan bagian dari keimanan.

" Jadi bersih saja wajib, apalagi membersihkannya (masjid), pasti lebih wajib lagi, kan?" kata JK di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 3 Mei 2017.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu berharap kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan sekali. Dia pun meminta semua masjid dapat dibersihkan.

" Setidaknya kita dapat bersama-sama gotong-royong menjalankan kebersihan masjid. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita lanjutkan," kata dia.

Kegiatan membersihkan masjid rencananya digelar di 33 kota / kabupaten di 11 provinsi sejak 21 April hingga 23 Mei 2017. Dalam kegiatan ini, masyarakat sekitar masjid juga dilibatkan.
Sumber     : dream.co.id