Reaksi Kapolri Saat Kantornya Kebanjiran Karangan Bunga

Islampedia - Pagar depan Mabes Polri hari ini berbeda dari biasanya. Hari ini, pagar itu terlihat cantik setelah karangan bunga berjumlah ratusan memenuhi kantor markas polisi di Indonesia.


Reaksi Kapolri Saat Kantornya Kebanjiran Karangan Bunga

Sebagian besar karangan bunga berisi ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang dianggap telah berjasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, mengapresiasi kiriman karangan bunga tersebut. Dia menganggap karangan bunga itu sebagai bentuk dukungan dari masyarakat atas kinerja Polri.

" Karangan bunga dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang inteloran, kelompok-kelompok yang kira-kira dapat menganggu NKRI," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 3 Mei 2017.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto, mengatakan kiriman karangan bunga tak hanya ada di Mabes Polri. Hampir semua Mapolda juga dibanjiri karangan bunga.

" Masalah karangan bunga itu ke mana saja, bukan hanya ke Mabes Polri, ke Polda ada, ke instansi lain juga ada. Itu pengirimnya yang jelas Warga Negara Indonesia, masyarakat Indonesia, yang peduli situasi kondisi yang terjadi di Indonesia," ujar Rikwanto.

Rikwanto pun mengatakan karangan bunga itu dapat menjadi sumber motivasi bagi Polri untuk meningkatkan kinerja.

Sumber     : dream.co.id