Suami Nikah Lagi, Istri Meminang Madu untuk Dirinya

Islampedia - " Saya bersyukur karena pernikahan kedua ini mendapat restu dari istri pertama. Bahkan dia jugalah yang meminang istri kedua saya yang sekarang menjadi madunya," kata Mohd Jaafarudin Mohd Ali.


Pria 38 tahun asal Kuala Lumpur, Malaysia itu menikahi istri keduanya, Norazian Zakaria, 38 tahun, pada 2015. Sebelumnya, Jaafarudin telah menikah dengan istri pertamanya, Asmaa Salam, 30 tahun, pada 2009 silam.

Suami Nikah Lagi, Istri Meminang Madu untuk Dirinya

Menceritakan awal kisah manis itu, Jaafarudin mengatakan dia mulai berkenalan dengan Norazian dalam pengajian dua tahun lalu.

Menurut Jaafarudin, setelah menjalani 'taaruf' atau berkenalan, dia meminta pendapat istrinya untuk menikahi Norazian. Dia beralasan untuk membantu janda beranak satu tersebut.

Jaafarudin mengatakan setelah berkenalan selama beberapa bulan, istri pertamanya memberi restu dan turut menawarkan diri untuk meminang Norazian.

" Saya bersyukur karena proses pernikahan ini berjalan lancar. Istri pertama banyak membantu mengelola urusan lamaran hingga akhirnya Norazian sebagai madunya," katanya

Didasari Niat Sebenarnya

Kata Jaafarudin, dia tidak melihat isu poligami sebagai satu hal yang harus dipandang miring. Karena, segala keputusan harus didasarkan pada niat sebenarnya dari pernikahan tersebut.

" Jika kita melakukan sesuatu hal itu secara jujur dan transparan, maka semua urusan akan disederhanakan," katanya.

Jaafarudin mengatakan, dia berupaya bersikap adil dengan kedua istrinya, termasuk menjaga sensitivitas dan perasaan masing-masing.

" Sejak berpoligami, kami bertiga selalu bersama dan saya sebagai suami akan mencoba bersikap adil terhadap kedua istri saya.

" Kalau bisa, semuanya dilakukan bersama. Bahkan saat liburan saya membawa kedua istri saya," katanya.

Mau Nambah Lagi?

Ditanya apakah ia akan menikah untuk ketiga kalinya, Jaafarudin mengatakan, dia sudah bersyukur dengan kehidupan yang dibinanya saat ini.

" Pernikahan ini terkait erat dengan tanggung jawab dan juga kemampuan diri sendiri.

" Namun mereka berdua sudah memberi 'lampu hijau' jika saya menikah tiga," katanya.

Dari hasil pernikahan dengan istri pertama, Jaafarudin memiliki dua anak. Sementara dengan istri kedua, Jaafarudin sedang menunggu kelahiran anak pertama yang diperkirakan lahir pada bulan September tahun ini.
Sumber     : dream.co.id