Putra Gubernur Jabar Menikah, Aher: Udah Cukup Umur, Nikah Aja

Islampedia - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar acara pernikahan putranya, Khobab Heryawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada Minggu (5/3/2017).


Putra Gubernur Jabar Menikah, Aher: Udah Cukup Umur, Nikah Aja


Aher atau Ahmad Heryawan menikahkan putranya dengan Nadia Riyastika Ilyas, putri dari Mayjend TNI Purn HM Ilyas Yusuf.

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memberikan khutbah dalam acara nikahan anak sulung Gubernur Jabar itu.

“Khutbah pernikahan putra sulung Pak Gubernur diisi oleh KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym,” kata Kabag Humas Setda Provinsi Jawa Barat Ade Sulkasah.

Kemudian ade menambahkan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjadi saksi pernikahan untuk mempelai pria.

Sementara Mayjen TNI (Purn) Gasin Aman menjadi saksi pernikahan untuk mempelai wanita.

Sebelumnya, Aher menceritakan awal mula perkenalan putra sulungnya dengan Nadia. Bermula saat keduanya menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

“Tidak ada proses perjodohan, melainkan berjalan alamiah, karena keduanya berada di satu kampus. Jadi anak sendiri yang nyari,” kata Aher, lansir Pikiran Rakyat, Minggu (5/3/2017)

Aher menjelaskan, perkenalan anak sulungnya itu dilakukan dalam waktu singkat dan mereka memutuskan segera menikah.

“Saya kira tidak perlu berlama-lama karena memang saat ini anaknya sudah cukup umur untuk segera melangkah ke jenjang yang lebih serius,” ungkap Aher.

Resepsi pernikahan akan dilaksanakan pada malam hari di TMII, Jakarta. “Konsep resepsi pernikahannya menggunakan adat Sunda yang dipadukan dengan adat Aceh,” tutur Aher.

Beberapa tokoh nasional di antaranya Presiden Joko widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri akan turut hadir dalam acara resepsi.


Sumber     : islampos.com