Cerita Kapolda Beli Mainan untuk Anak Korban Penembakan Mobil

Islampedia - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan polisi mengupayakan pemulihan kejiwaan korban penembakan mobil di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Proses pemulihan itu akan dijalankan oleh tim di bawah koordinasi Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sumsel.


Cerita Kapolda Beli Mainan untuk Anak Korban Penembakan Mobil


" Jadi Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sumatera Selatan menjadi ketua tim untuk memantau proses kesembuhannya," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Rikwanto menuturkan polisi melibatkan sejumlah psikolog untuk menghilangkan trauma pada anak korban penembakan itu. Proses konseling terutama dilakukan untuk menghilangkan traumatis dari anak-anak kecil yang berada dalam kendaraan tersebut.

Menurut Rikwanto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto sempat mengunjungi anak korban penembakan. Kapolda bahkan sempat membawakan mainan berupa mobil-mobilan.

" Memang kita belikan mobil-mobilan supaya mereka terhibur dalam kegiatan pemulihan tersebut," ujar Rikwanto.

Rikwanto berharap kondisi kejiwaan para korban psikis dapat pulih seperti sedia kala. Proses trauma healing ini dijalankan dengan biaya sepenuhnya ditanggung POLRI.

" Termasuk juga menanggung semua pembiayaan yang harus dikeluarkan dalam perawatan tersebut," tutur dia.

Sebelumnya dikabarkan, sebuah mobil berisi delapan penumpang ditembak oleh Brigadir K karena menerobos razia polisi. Dalam insiden itu, satu orang meninggal dan satu orang kritis.

Tak hanya itu, akibat peristiwa mengerikan itu, dua anak berusia 3 dan 6 tahun turut menjadi korban.

Seperti dikutip dari laman Merdeka.com, salah satu anak dalam insiden penembakan mobil bernama Genta sempat meminta mainan kepada Kapolda Sulses. Bocah yang terluka di kepala akibat terkena peluru, mengutarakan keinginannya itu saat berbincang dengan komando kepolisian di Bumi Sriwijaya.

Agung mengatakan, tidak banyak yang disampaikan Genta kepadanya. Genta hanya meminta dibelikan mainan agar bisa bermain selama dirawat.

" Genta mau minta mobil-mobilan. Saya segera carikan biar dia tidak trauma lagi, lukanya cepat sembuh," ungkap Agung.
Sumber     : dream.co.id